Cara Membuat Nomor HP Sibuk

  • Share
Cara Membuat Nomor HP Sibuk

Pasti sangat menjengkelkan jika ada nomor telepon yang tidak dikenal dan nomor kita sering dihubungi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengatasinya dengan cara membuat nomor telepon tetap sibuk atau meneruskan panggilan ke nomor lain.

Jika Anda menggunakan ponsel Android, Anda telah datang ke tempat yang tepat untuk mempelajari cara membuat panggilan sibuk atau meneruskan panggilan dari nomor tertentu, dijelaskan dalam artikel ini.

Pasalnya, ponsel Android sendiri menyediakan fitur ini sebagai solusinya. Jadi Anda tidak memerlukan aplikasi untuk membuat nomor ponsel Anda sibuk atau untuk meneruskan panggilan.

Kedua cara di bawah ini berlaku untuk semua merk dan tipe HP Android, mulai dari samsung, xiaomi, oppo, realme, vivo, huawei dan lainnya. Berikut beberapa cara membuat nomor uncallable yang bisa Anda coba.

Cara Membuat Nomor HP Sibuk Saat Panggilan Masuk

Cara Membuat Nomor HP Sibuk Saat Panggilan Masuk

Cara pertama untuk menangani panggilan dari nomor yang tidak dikenal dan sering mengganggu adalah melalui fitur NST. Apa itu DND? DND adalah singkatan dari Do Not Disturb, yang artinya jangan ganggu dalam bahasa Indonesia.

Fitur ini memang sudah hadir di sistem operasi Android versi 6.0, yakni Marshmallow. Jika Anda pengguna Android 5.0 Lollipop, Anda mungkin lebih familiar dengan yang namanya Priority Mode.

Baca juga: Cara Reset HP Android

Saat Anda mengaktifkan mode Jangan Ganggu di ponsel Android, semua panggilan telepon, pesan teks, dan notifikasi dari aplikasi tidak akan ditampilkan dan tidak akan mengganggu Anda. Fitur ini membuat Anda lebih fokus pada pekerjaan atau menghindari gangguan saat bermain game di Android.

Agar nomor ponsel tetap sibuk menggunakan fitur Jangan Ganggu:

  1. Buka menu Pengaturan atau Setting di ponsel Android Anda.
  2. Buka menu Suara dan Getaran atau Suara dan Getaran.
  3. Kemudian tap menu Jangan Ganggu atau Jangan Ganggu.
  4. Pilih opsi Jangan Ganggu untuk mengaktifkannya.
Baca Juga  Cara Mengalihkan Panggilan Telepon

Sekarang semua panggilan telepon masuk di nomor ponsel Anda tidak dapat mengganggu Anda. Karena jika fitur Jangan Ganggu diaktifkan, semua panggilan ke notifikasi akan dinonaktifkan kecuali alarm.

Selain menonaktifkan panggilan telepon saat ada panggilan masuk, menu Do Not Disturb di Android juga memiliki fitur jadwal saat fitur ini bisa diaktifkan secara otomatis.

Anda juga dapat mengatur pengecualian panggilan sibuk dari nomor tertentu. Ini berarti Anda dapat mengatur kontak mana yang dapat menghubungi Anda meskipun fitur Jangan Ganggu diaktifkan.

Cara Mengalihkan Panggilan ke Nomor Lain

Cara Mengalihkan Panggilan ke Nomor Lain

Selain membuat nomor ponsel sibuk ketika ada panggilan masuk dari nomor yang tidak diinginkan. Anda juga dapat mengalihkan panggilan telepon masuk ke nomor lain.

Cara ini lebih efektif jika Anda tidak ingin menjawab panggilan dan ingin meneruskan panggilan ke nomor lain. Cara ini juga sering digunakan oleh orang-orang yang pergi ke luar negeri.

Untuk membuat nomor tidak dapat dihubungi dengan meneruskan panggilan:

  1. Pertama, masuk ke menu Setting atau Pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke menu pengaturan telepon.
  3. Pilih opsi menu Call Forwarding atau Call Forwarding.
  4. Ketuk Selalu teruskan atau Selalu teruskan.
  5. Masukkan nomor yang ingin Anda gunakan untuk meneruskan panggilan masuk.
  6. Anda telah berhasil mengaktifkan penerusan panggilan ke nomor lain.

Nah, itulah cara membuat nomor ponsel sibuk dan cara meneruskan panggilan masuk ke nomor lain untuk menerima gangguan dari nomor tertentu yang tidak ingin bisa dihubungi.

Baca juga: Cara Backup Data Android

Sebenarnya, ada beberapa cara untuk menangani panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Namun, kebanyakan orang yang mengalaminya lebih tertarik untuk menjaga nomor ponselnya tetap sibuk atau meneruskan panggilan ke nomor lain sehingga nomor tersebut tidak dapat dihubungi.

Baca Juga  Cara Menghapus Akun Google di Android
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *